Cara Flash Samsung J1 (J100H/DS) Indonesia Terbaru 2019

Cara Flash Samsung J1 (J100H/DS) Indonesia Terbaru 2019


Samsung Galaxy J1 adalah perangkat Android berkualitas baik yang diluncurkan pada tahun 2015, Dual-Core yang cukup kuat dengan 1200 MHz, layar sentuh kapasitif 4,3 inci, dan dual kamera (5 MP belakang dan depan 2 MP).

Detail Official ROM

Model Name : Samsung Galaxy J1
Model : SM-J100H
Country : Indonesia
Version : Android 4.4.4 (KitKat)
Chanelist : 980967
Build Date : Selasa, 12 Juli 2016
Product Code : XID
PDA : J100HXXS0APG2
CSC : J100HOLB0APB2

Sumber : SamMobile

Apakah hanphone kamu sama persis dengan spesifikasi j100h di atas? ada kerusakan? pada software atau system? samsung j1 bootlop bandel? jawabannya ada di bawah!

Caranya adalah dengan cara flash ulang samsung galaxy j1 kamu lewat Odin. Disini saya akan membagikan bagaimana cara flash samsung j100h/ds indonesia dengan baik, benar dan 100% work.

Cara ini bisa kamu lakukan apabila kamu mengalami lambanya kinerja pada HH, atau samsung j1 4g kamu sedang terkena virus, bahkan HH kamu tidak dapat masuk ke Menu Home Screen, yang istilahnya yakni BootLoop.

Sebelum melakukan Flashing pada samsung j100h/ds download dulu bahan-bahannya di bawah!

Bahan-bahan :

Langkah-langkah flash samsung j1 :

  1. Install Samsung USB Driver (Mudah saja, hanya mengikuti intruksi yang ada, dan bila muncul pop-up seperti peringatan, pilih saja "Yes - Install Anyway" mungkin kurang lebih text nya seperti itu).
  2. Extract Stock ROM nya dan juga Odin nya (usahakan hasil extract stock ROM nya ada dalam folder hasil extract Odin).
  3. Buka Odin nya dengan cara klick kanan lalu pilih "Run As Administrator".
  4. Dalam keadaan HH mati, terlebih lagi, cek dulu daya batrai nya, sebaiknya anda charge terlebih dahulu jika baterai hanya 30%, daripada terjadi hal yang tidak anda inginkan.
  5. Jika memenuhi syarat diatas, lanjutkan dengan menekan 3 kombinasi tombol secara bersamaan untuk masuk ke Mode Download, cukup dengan menekan tombol Power - Volume Bawah - Home (Tombol tengah), kemudian akan ada notifikasi "Press Volume Up to Continue", pencet aja (lihat gambar di bawah).                                                                                                                                    
  1. Kemudian hubungkan HH ke komputer, dan akan terbaca HH nya pada Odin. (Lihat gambar)
  1. Pilih opsi AP, dan cari file stock ROM hasil extract tadi yang saya suruh untuk disatukan jadi satu folder bersama Odin (Lihat gambar dibawah)
  1. Tunggu hingga Odin selesai eksekusi file stock ROM nya, dan jika telah selesai, klick Start.
  2. Tunggu hingga seperti pada gambar di bawah ini.
  1.  Selesai
Catatan : Apabila Samsung Galaxy J1 SM-J100H anda masih macet atau stuck di logo samsung, anda hanya perlu cabut batrainya, kemudian pasang lagi, lalu tekan tombol Power - Volume Atas - Home (Tombol tengah) secara bersamaan dan akan muncul robot tidur, kemudian tekan power sekali aja, lalu pilih Wipe data / factory reset - Yes , dan juga setelah itu pilih Wipe cache partition - Yes, selanjutnya pilih Reboot System Now.

Itulah tutorial flash samsung galaxy j1 (j100h) yang bisa membuat hh kamu bisa kembali normal seperti pertamakali di beli dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak dibawah ;)
tags : Cara Flash Samsung J100H/DS Indonesia, cara flash samsung j1, cara flash samsung j1 4g, cara flsah samsung j100h, cara flash samsung galaxy j1, cara flash samsung j1 bootloop, cara flash samsung j1 stok di logo, cara flash ulang samsung j1.

Comments